Untuk Pecinta Kuliner Makanan-Minuman Khas Kenya

Kenya merupakan sebuah negara yang berada di benua afrika, tepatnya di Afrika Timur. Kenya sendiri sebenarnya lebih dikenal dengan Republik Kenya. Lagu kebangsaan Republik Kenya yaitu Ee Mungu Nguvu Yetu. Bahasa resmi yang digunakan di sana adalah Swahili (bahasa asli masyarakat) dan bahasa Inggris. Tentunya di Kenya juga terdapat beberapa suku yang berkembang di masyarakatnya. Suku-suku di Kenya ini antara lain Suku Kikuyu, Suku Lou, dan Suku Luhya.

Di Kenya, pendapatan utama yang didapatkan oleh penduduknya adalah dari sektor pertanian. Hasil pertanian penduduk Kenya seperti padi, jagung, tebu, kapas, sayur-sayuran, dan kopi. Selain itu, Kenya juga merupakan negara penghasil susu terbesar di dunia, hal tersebut dikarenakan di Kenya juga memiliki peternakan sebagai salah satu sumber pendapatan penduduknya. Tidak hanya pertanian dan peternakan, di Kenya juga memiliki bidang-bidang lain seperti perdagangan, perindustrian, pertambangan, hingga pariwisata khususnya untuk anggota http://agenbola108.net

Kenya sebagai negara dengan sektor pertanian dan peternakan tentunya juga tidak jauh dengan nasi sebagai makanan pokoknya. Jadi, bagi orang Indonesia bisa merasakan makanan tradisional dari Kenya. Perlu diketahui bahwa di Kenya sendiri blum ada fast food seperti yang sudah menjamur di Indonesia. Sehingga bisa dijamin makanan-makanan yang berasal dari negara ini adalah makanan yang tergolong sehat. Makan tradisional pertama ada ugali. Jika Anda belum mengetahui, ugali adalah makanan yang berbahan baku utama yaitu jagung. Lebih tepatnya adalah campuran tepung jagung dengan air.

Chapati

Jika dilihat secara visual, ugali terlihat seperti bubur tetapi pada kenyataan ugali lebih padat. Kedua ada chapati. Chapati atau roti pita jika dilihat sekilas hampir mirip dengan makanan khas dari India hal ini dikarenakan konon makanan ini dipengaruhi oleh imigran yang datang dari India. Ketiga, ada masala chips. Makanan satu mungkin tidak asing bagi banyak orang. Masala chips sendiri sebenarnya merupakan makanan yang berbahan dasar kentang atau orang Indonesia biasa menyebutnya sebagai kentang goreng. Bedanya kentang goreng satu ini adalah buatan sendiri, kentang yang masih segar di potong-potong kemudian tinggal menggorengnya dengan minyak yang banyak. Mungkin yang mmebuat berbeda adalah bumbu-bumbu yang digunakan untuk memasaknya.

Ada lagi makanan yang khas dari Kenya dan termasuk unik. Makanan tersebut berbahan dasar dari pisang. Dengan bumbuan khas dari negara ini pisang dianggap sebagai lauk pauk pendamping. Di Kenya sendiri, masyarakat menyebut pisang hampir sama seperti kentang. Oleh karena itu, bukan hal baru jika kita menemukan orang Kenya makan dengan menggunakan pisang sebagai lauknya. Ada lagi makanan tradisional yang khas dari Kenya, makanan ini lebih sehat karena terbuat dari sayuran. Sayuran yang biasa digunakan untuk membuat menu masakan ini adalah sayuran hijau salah satunya dari jenis sayur kol yang disukai oleh http://bengkelbola.org

Cara memasaknyapun mudah yaitu dengan menumis ditambah dengan tumis dan bawang. Bukan hanya makanan, Kenya juga memiliki minuman tradisional yang biasa disebut Krest. Krest sendiri sebenarnya adalah minuman yang diproduksi oleh coca-cola. Rasa yang ada pada minuman ini hampir mirip seperti minuman Sprite yang beredar di Indonesia, hanya saja lebih menyegarkan jika dirasakan. Sebenarnya masih banyak makanan yang khas dari Republik Kenya yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke negara satu ini, beberapa makanan dan minuman di atas adalah salah satu referensi yang bisa Anda pilih. Dijamin makanan khas yang ada di Kenya tidak kalah lezat dengan Indonesia.

Leave a Reply