Liburan Berkesan Alam Bebas di Kenya

Liburan menjadi salah satu hal yang dinanti-nanti oleh semua orang. Mereka akan menentukan destinasi wisata mereka berdasarkan budget dan teman yang diinginkan. Bisa aja ke wisata dalam satu kota, kota lain di Indonesia atau di belahan dunia yang lain. Salah satu negara yang jarang menjadi pilihan wisata adalah negara-negara di Afrika. Namun, bagi sebagian orang yang suka dengan wisata alam apalagi bagi seseorang yang suka wisata ekstrem dan memacu adrenalin, negara Kenya adalah salah satu pilihan yang cukup tepat. Karena tak semua negara yang ada di Eropa, Asia atau Australia yang memiliki kumpulan padang savana yang masih memiliki kehidupan liar yang cukup banyak seperti di Afrika apalagi di Kenya ini. Karena negara ini cukup terkenal memiliki Taman Nasional yang cukup banyak sebagai habitat makhluk hidup yang liar dan masih berlaku hukum alam serta rantai makanan yang masih lengkap. bahkan wisata disana bukan merupakan wisata yang cukup bebas untuk anda jelajahi sendirian.

Kenya Memiliki sederatan Taman Nasional yang cukup luas. Dan rata-rata taman ini memiliki pada rumuput atau savana yang cukup luas. Sehingga masih banyak hewan-hewan di alam liar yang hidup berkoloni. Hewan herbivora meakan memakan tumbuhan yang tumbuh disana, dan hewan karnivora akan memakan hewan lainnya dengancara berburu sendiri. Tidak ada pemberian makan yang dilakukan oleh petugas. Kehidupan alam liar di setiap taman disana masah sangat alami dan belum ada campur tangan manusia. Ini merukaan wisata safari yang sebenarnya. Tidak ada ceritanya pengunjung memberi makan satwa yang ada disana.

Bahkan untuk mengelilingi taman nasional ini anda haru menggunakan jenis-jenis mobil tertentu dan selalu membawa pemandu. Selain itu anda juga tidak dianjurkan disana sampai petang. Batas minimal pukul 18.00 anda sudah harus keluar dari taman nasional ini. Hal ini disebabkan penggunaan mobil tertentu yang tidak memiliki GPS yang berfungsi dengan baik akan beresiko menyesatkan anda dan anda bisa kemalaman di dalam taman nasional. Hal ini sangat berbahaya, yang mana kehidupan alam liar dimalam hari akan jauh lebih mengaktifkan makhluk karnivora yang siap menerka anda sewaktu-waktu jika http://multipoker88.com tidak membawa pawang juga.

Sehingga berikut adlah tips anda sebelum memutuskan berlibur ke Kenya, yakni persiapkan diri dengan pengetahuan mengenai kehidupan di Kenya. Baik untuk penduduknya maupun jenis wisata yag ada disana. Pastikan anda sudah menentukan Taman nasional mana yang akan anda kunjungi. Sehingga anda bisa segera menyewa kendaraan untuk berkeliling padang savana lengkap dengan pemandunya. Ikuti semua peraturan ketuka anda ada di dalam taman nasional. Karena taman ini tidak seperti taman safari seperti yang ada di Indonesia. Hewan disini benar-benar hewan liar yang tidak pernah di sentuh oleh tangan manusia. Anda perlu hati-hati dengan beberapa hewan disana.

Leave a Reply